BKN Siapkan Lebih Dari 176 Titik Lokasi Tes Seleksi CPNS 2018

Tes Seleksi CPNS

Kepala Badan Kepegawaian Negara, Bima Haria Wibisana menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Pengadaan CPNS 2018 di Lingkungan Pemerintah Daerah Republik Indonesia. Rapat yang dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Daerah, BKPSDM Daerah, Para Pejabat Jabatan Tinggi Madya BKN dan beberapa perwakilan Kementerian/Lembaga hingga Tim Panitia Seleksi Nasional seleksi CPNS 2018 membahas Kebijakan Pengadaan CPNS 2018, Persiapan Teknis Pengadaan CPNS 2018 hingga Mitigasi Risiko terkait Pengadaan CPNS 2018 di Lingkungan Pemerintah Daerah di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Syafruddin selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menjelaskan bahwa Pengadaan Seleksi CPNS 2018 kali ini berdasarkan Nawacita Presiden RI yang bertujuan untuk pembangunan daerah dan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, guna meningkatkan pelayanan publik di Indonesia. “Mari satukan Bahasa untuk pembangunan Indonesia,”Ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Negara, Bima Haria Wibisana menjelaskan kesiapan lokasi tes seleksi CPNS 2018 hingga saat ini direncanakan akan dilaksanakan di 176 titik lokasi yang terdiri dari Kantor BKN Pusat, 14 Kantor Regional BKN dan 14 Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, fasilitas mandiri dan kerjasama dengan Pemerintah Daerah.

Bima menghimbau kepada para Pemerintah Daerah agar memberikan persyaratan seleksi CPNS 2018 yang wajar dan tidak menyusahkan masyarakat. “Persyaratan seperti Akreditasi dan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) harus disesuaikan dengan Indeks Prestasi di Wilayah masing-masing,”jelasnya.

Pada kesempatan tersebut pula, Setiawan Wangsaatmaja selaku Deputi Bidang SDM Aparatur menjelaskan terkait Formasi Pengadaan CPNS 2018 yang terdiri dari Formasi Umum dan Formasi Khusus dengan total 238.015 Formasi dengan rincian 51.271 Formasi Instansi Pemerintah Pusat di 76 K/L dan 186.744 Formasi di 525 Instansi Pemerintah Daerah. kaw

Foto: tribunnews.com (hanya ilustrasi)

Penulis: Immer Manalu

Seseorang yang aktif sebagai blogger menghadirkan situs cpns.link sebagai media informasi untuk mempermudah para pencari kerja dalam memperoleh informasi yang ada tentang rekrutmen & lowongan kerja pada Instansi/Lembaga di Indonesia.

15 thoughts on “BKN Siapkan Lebih Dari 176 Titik Lokasi Tes Seleksi CPNS 2018”

  1. maaf min apakah tanggal dilaksanakan nya belum keluar?

    ➥ Hi Alfian, tgl nya belum keluar, kita tunggu sama-sama ya :)

  2. maaf. saya baru lulus, jadi belum ada ijazah. kalau pakai SKL bisa min?

    ➥ Hi Suci, mengenai hal ini tergantung persyaratan dari instansi yang dituju, berhubung belum ada info detail, jadi kita sama-sama tunggu aja informasinya

  3. apa saja persyaratan pendaftaran CPNS nya min.

    ➥ Persyaratannya nanti baru kita tahu pas sudah pembukaan. Untuk saat ini masih belum tahu pasti

  4. maaf min kira” Pa sja persyaratanny

    ➥ Hi, untuk persyaratannya masih belum tahu, bila sudah ada informasinya, semua persyaratan akan jelas :)

  5. min biasanya untuk pendaftaran di kasih waktu hanya sehari atau lebih..?

    ➥ Info yang admin dapatkan sih 14 hari (2 minggu)

  6. Maaf Admin Kira kira Kalo mau Pendaftatan CPNS Ada biaya apa saja

    ➥ Setahu admin tidak dipungut biaya kecuali biaya operasional pribadi seperti fotokopi, ongkos, dll

  7. min… saya bru selesai yudisium ijazah sekitar oktober atau november kira” bisa susulan ga. soalnya bru punya skl doank, berkas nyusul gimana..

    ➥ Hi, untuk hal ini kita tunggu saja keterangan persyaratan dari instansi/kementerian yang sedang membuka rekrutmen CPNS. Admin belum tahu apakah bisa atau tidak karena tergantung persyaratan yang sudah ditentukan

  8. maaf min daerah mana saja yang mengadakan pembukaan pendaftaran cpns…info ny min.

    ➥ Hi, untuk info detailnya admin belum tahu, kita tgg aja sama-sama pembukaan resminya dari BKN.go.id atau menpan.go.id ya

  9. maaf min,,,sy dh 6 th sukwan d PUPR kab.Tasikmalaya,tp blm ada kpastian dr dinas,blm punya surat printah krja,msh harian lpas.

    ➥ Hi, sebaiknya langsung disampaikan saja kepada pihak berwajib ka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *